Live Stream Bandung 132 TV


Kekejaman KKB Kembali Terjadi, DPR RI Desak TNI-Polri Bertindak Cepat

Seorang sopir ojek bernama Udin ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (14/3/2021). (Foto: Dok. Puspen Mabes TNI).

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Pansus Otsus Papua fraksi Gerindra Yan Permenas Mandenas meminta TNI dan Polri segera menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang kembali berulah. Dia aksi KKB yang meresahkan warga ini telah berulang kali dilakukan.

"Terkait dengan aksi KKB yang sudah berulang kali dilakukan terhadap warga sipil saya minta aparat TNI dan Polri untuk kejar dan tangkap para pelaku teror tanpa kompromi. Kalau bisa jangan di situ (dibunuh) tapi tangkap dulu biar bisa gali informasi sebanyak-banyak dari kegiatan aksi teror yang selama ini mereka lakukan," kata Yan kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga:

Anoy Roz Beri Tips Olahraga Fitnes Yang Cocok Untuk Penyandang Disabilitas

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten



Anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra ini juga meminta pemerintah daerah membantu aparat dalam melakukan penangkapan. Serta menjamin keamanan warga di Papua terutama di Kabupaten Puncak.

"Saya minta peran pemerintah daerah untuk mendukung tugas TNI dan Polri dalam rangka menjamin keamanan bagi masyarakat Papua yang ada di kabupaten Puncak. Kedua kita minta untuk pendekatan komunikasi dengan warga masyarakat untuk kembali mencari kampung halamannya kemudian bisa memberikan informasi kepada aparat TNI dan Polri terkait aksi teror yang dilakukan oleh KKB," ucapnya.

Selain itu, Yan meminta pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus terhadap daerah konflik di Papua. Menurutnya, pasukan organik TNI dan Polri harus segera ditempatkan di tingkat kecamatan hingga kampung.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : KKB Papua KKB Papua DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi