Tim SAR Medan Temukan Jasad Pelajar Deli Serdang yang Hanyut di Sungai Ular

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI –  Tim siaga rescuer SAR Medan menemukan Bagas Efendi Sijabat (16) dalam kondisi meninggal dunia, di perairan Sungai Ular, Sumatera Utara, Minggu (18/4/2021).

Korban merupakan warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Medan Toto Mulyono melalui Humas SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, pencarian hari ketiga, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bagas Efendi Sijabat warga Deli Serdang yang hanyut di sungai ular.

Baca Juga:  Apdesi Purwakarta Audiensi Dengan Pemkab

“Jasad korban ditemukan dengan jarak 1,5 Km dari tenggelamnya korban,” ucapnya.

Menurutnya, pencarian dengan menelusuri aliran sungai ular. Sekira pukul 09.30 WIB. Tubuh korban tersangkut di semak-semak di aliran sungai ular di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Mayat korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan,” terang Sariman.

Baca Juga:  Operasional Pusat Perbelanjaan Di Kabupaten Cirebon Dibatasi

Kata dia, untuk memaksimalkan pencarian dilakukan dengan teknik sirkle dengan menggunakan perahu LCR di lokasi awal korban terjatuh dan menyisir aliran sungai menuju hilir sungai ular.

“Pencarian korban dilakukan dengan teknik circle dengan menggunakan perahu LCR dari lokasi jatuh dan menyisir aliran sungai,” bilangnya.

Sebelumnya, seorang pelajar asal Kabupaten Deli Serdang, Bagas Efendi Sijabat (16) dilaporkan hanyut saat mandi di Sungai Ular, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:  Bupati Sergai Klaim Deli Serdang Sudah Serahkan Aset, BPKA: Belum Terima Dokumennya

Beberapa temannya-temannya, Irwanda (18), Wahyu (12), Dimas Prayoga (14) sempat korban minta tolong setelah  loncat ke sungai ular, namun setelah melambaikan tangan meminta tolong/ Korban langsung hilang terbawa arus air sungai ular yang deras. (Ptr)