Tawuran Saat Ramadhan, Geng Motor di Karawang Diamankan

JABARNEWS I KARAWANG – Jajaran Satreskrim Polres Karawang mengamankan sejumlah pemuda yang diduga merupakan pelaku dari aksi tawuran saat shalat tarawih pada beberapa malam ini.

Sebagian dari mereka yang diamankan Satreskrim Polres Karawang itu ialah anggota geng motor all star, termasuk yang berstatus sebagai pelajar.

“Kami melakukan patroli di sejumlah daerah rawan tawuran dan kriminalitas dan mendapati beberapa pemuda yang akan tawuran. Kebanyakan mereka yang diamankan merupakan anggota geng motor, ” kata Kepala Satreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana, Minggu (18/4/21).

Baca Juga:  Berbagai Ormas Islam di Cianjur Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, mereka yang diamankan merupakan geng motor yang akhir-akhir ini sering meresahkan masyarakat di Karawang khususnya di malam hari sampai jelang sahur. 

Penangkapan ini menindaklanjuti atas laporan masyarakat yang menjadi korban aksi mereka. Belasan anggota geng motor tersebut rata-rata berusia 13-19 tahun. 

Baca Juga:  RUU IKN Disahkan Jadi UU, Pembangunan Ibu Kota Baru Tunggu Aturan Turunan

“Belasan orang yang diduga hendak melakukan tawuran seperti di Jalan Baru, Cengkong dan Purwasari. Mereka yang diamankan ada anggota geng motor all star,” katanya.

Beberapa yang diamankan saat diperiksa mengkonsumsi obat obatan terlarang setelah dilakukan cek urine. Selain menangkap para pelaku, juga mengamankan 8 unit sepeda motor. 

“Kita juga menemukan senjata tajam (sajam) jenis celurit, pisau kecil dan obat obatan terlarang. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Oliestha.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Ambu Anne Waspada

Oliestha Ageng Wicaksana berharap kepada masyarakat dan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang masih dibawah umur. Para pelaku geng motor yang membuat keributan rata-rata masih berstatus pelajar. 

“Harus diawasi karena mereka gampang di provokasi,” pungkas Oliestha Ageng Wicaksana. (Red)