Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seekor anak kambing menggemparkan warga Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Warga dibuat terheran dengan lahirnya kambing tersebut.

Bagaimana tidak, kambing itu memiliki mata satu berada di tengah kepalanya. Sehingga, warga menyebutnya hewan mirip dajjal.

Kunang, itulah nama pemilik kambing bermata satu asal Kampung Neglasari, RT 11, RW 03, Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu. Dirinya tak menyangka jika kambingnya akan terlahir dengan memiliki satu mata.

Baca Juga:  Sempat Jadi DPO, Anggota DPRD Ini Dijebloskan Ke Lapas

Kunang mengaku, tak ada kelainan ataupun keanehan pada induknya pada saat bunting ataupun melahirkan. Tak hanya memiliki satu mata, kambing itu pun tak bisa berdiri.

“Dari lahir dua ekor hanya satu yang memiliki keanehan, satu dalam keadaan normal biasa saja, tetapi satunya lagi memiliki mata satu dan tidak berdiri,” ungkap Kunang.

Baca Juga:  Keterlibatan TNI, Genjot Pembangunan Infrastruktur di Purwakarta

Tak hanya Kunang, kejadian tersebut membuat seantero Desa Cirangkong geger. Bahkan, berdasarkan kesaksian seorang tokoh masyarakat di Desa Cirangkong, Abah Kudus mengisahkan lahirnya anak kambing bermata satu itu sering terjadi banyak terjadi.

Pasalnya, kejadian tersebut juga terjadi di Wonogiri, Gorontalo dan Sumedang. Menurut kabar, Abah Kudus menyampaikan, besar diakibatkan adanya kelainan pada janin induknya, secara medis itu terjadi karena ada kelainan kongenital,

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-21 Pemkot Depok Luncurkan Logo, Ini Filosofinya

“Memang induknya sehat, cuma yang ada kelainan pada janinnya saja. Namun, kalau ada kelainan pada janin induknya harus secara bersamaan memiliki kelainan, tidak satunya saja,” ucap Abah Kudus.

Agar fenomena tersebut tidak menimbulkan kesalahan persepsi di masyarakat, Abah Kudus menyarankan untuk melaporkannya ke pihak Dinas Peternakan. Dia menilai hal tersebut supaya lebih jelas dan tahu apa penyebabnya sebenarnya. (Red)