Soal Pemekaran Bogor Timur, Ini Kata Ade Yasin

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin angkat bicara soal rencana persiapan daerah otonomi baru Kabupaten Bogor Timur.

Dia mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pemekaran tersebut. Menurutnya, Bogor terlalu besar untuk sebuah kabupaten.

“Kabupaten Bogor sudah terlalu besar untuk sebuah kabupaten, makanya disepakati untuk dibuat daerah otonomi baru,” kata Ade Yasin, Minggu (19/4/2021).

Baca Juga:  Bantu Penanganan Covid-19 di Purwakarta, Perusahaan Asal Australia Berikan Ini

Dia berharap dengan adanya pemekaran wilayah ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Selain itu, Ade Yasin juga berharap masyarakat juga makin sejahtera.

“Kedepannya agar setelah pemekaran ini lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan potensi dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani surat persetujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai dua Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.

Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat, dan Persetujuan Rencana Kerja Sama Luar Negeri di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.

Baca Juga:  Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Pasien Corona

Ridwan Kamil, menyatakan kebijakan penataan daerah di Pemda Provinsi Jabar tertuang dalam misi tiga RPJMD 2018-2023. (Red)