Apresiasi Suporter Sepak Bola di Piala Menpora, Zainudin Amali: Saya Bangga

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi suporter sepak bola Indonesia yang menaati imbauan untuk menonton di rumah selama Piala Menpora 2021.

“Saya bangga karena ternyata suporter kita patuh untuk tidak nonton bareng dan datang ke stadion,” kata Zainudin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah di Purwakarta, Diduga ini Penyebabnya

Untuk itu juga, atas nama pemerintah, Zainudin Amali pun mengutarakan apresiasi dan terima kasih kepada para suporter.

Senada dengan Menpora, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memuji sikap kelompok pendukung tim peserta Piala Menpora. Menurutnya, sikap tersebut menjadi modal positif untuk penerbitan izin keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia dari Polri.

Baca Juga:  Tiga Rumah dan Satu Lumbung Padi Hangus Terbakar di Cikadu Cianjur, Kerugian Capai Rp192 Juta

Kondisi tanpa penonton di stadion merupakan salah satu syarat utama Polri supaya Piala Menpora 2021 bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Jika Piala Menpora dapat berlangsung dengan baik, maka kemungkinan terbitnya izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dari kepolisian akan semakin terbuka lebar.

Baca Juga:  Hujan Lebat Diprediksi Guyur Purwakarta Besok, Selasa 17 Mei 2022

“Ternyata Piala Menpora dapat berjalan tanpa penonton seperti permintaan Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo),” ucap Iriawan.

Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret sudah memasuki babak semifinal. Turnamen pramusim ini akan berakhir pada 25 April. (Red)