Live Stream Bandung 132 TV


Rawan Pergeseran Tanah, SAR Brimob Polda Jabar Tinjau Wilayah Cipanas Cianjur

Peninjauan lokasi rawan pergeseran tanah di wilayah Cipanas Cianjur. (Foto: Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | CIANJUR - Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar berpatroli SAR di sejumlah kawasan rawan longsor di wilayah Kabupaten Cianjur. Kegiatan patroli ini dipimpin Dantim SAR Briptu Frans Yepi, dan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk siaga bencana.

Briptu Frans Yepi mengatakan, pemantauan yang dilakukan meliputi tebing yang berada di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas dimana Desa tersebut telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan terputusnya jalan antar dua desa.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



"Kami melaksanakan patroli ini untuk mengantisipasi dan mengecek kembali situasi serta kondisi yang berada di Desa Batulawang, dikarenakan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cianjur oleh karena itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kami melaksanakan pengecekan kembali di lokasi tersebut," kata Frans, Senin (19/4/2021).

Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana menyampaikan, Kegiatan itu merupakan wujud bakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dengan patroli di kawasan atau daerah yang rawan bencana untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut.

"Patroli SAR bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati serta tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu," ucap Apep
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pergeseran Tanah SAR Brimob Polda Jabar Cipanas Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi