Live Stream Bandung 132 TV


Tiga Jenis Hidangan Sahur ini, Bikin Kalian Kuat Saat Berpuasa

Hidangan Sahur (Foto: lettyskitchen.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Makanan yang dikonsumsi saat sahur, sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita saat menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini. Maka dari itu, kalian harus pintar memilih menu sahur.

Menurut salah satu ahli gizi asal Singapura General Hospital bernama Tan Sheau Kang yang dilansir dari popmama.com, "Ketika kamu memutuskan apa yang hendak dimakan selama bulan Ramadhan, ingatlah bahwa waktu sahur dan berbuka puasa dapat membantu mempertahankan puasa pada hari berikutnya."

Baca Juga:

Berikut Tiga Cara Atasi Pola Tidur Yang Berantakan

Empat Cara Jitu Tangani Kolesterol Saat Menyantap Hidangan Lebaran



Hal tersebut setidaknya membuat kalian untuk bisa lebih mengatur jenis makanan apa yang akan dikonsumsi saat bulan puasa, terutama saat sahur. Karena itu, salah satu alasan mengapa makanan yang disediakan saat sahur harus menyediakan energi yang cukup untuk berpuasa seharian.

Oleh sebab itu, berikut beberapa makanan yang mesti ada di dalam menu sahur agar kuat puasa seharian. Diantaranya yakni:

Pertama. Beras merah dan roti gandum - Beras merah dan roti gandum merupakan kedua makanan yang bisa menggantikan nasi putih, hal tersebut terjadi karena kandungan serat yang ada dalam kedua makanan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh kita saat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hidangan Sahur Kesehatan Tubuh Bulan Ramadhan Puasa Sahur Bulan Suci Beras Merah Roti Gandum Jabarnews

berita terkait

Sore Ini Tak Akan Tampak Hilal, BMKG: Besok Masih Ramadhan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi