Uu Ruzhanul Ulum Dan Baznas Jabar, Beri Santunan Untuk Anak Yatim Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan untuk para santri, anak yatim, dan dhuafa di Kabupaten Purwakarta sebagai bentuk perhatian pemerintah meringankan pemenuhan kebutuhan mereka.

Dalam kegiatan safari Ramadhan yang di Masjid Jami Salafiyah, yang terletak di Jalan Veteran, Gang Beringin, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Wagub Jabar menyerahkan bantuan berupa tas dan uang tunai kepada anak-anak yatim piatu dan warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Video Geng Motor Acungkan Senjata Tajam saat Konvoi di Sukabumi Bikin Resah

Selain itu, bantuan usaha kecil dan bantuan pekerja rentan yang disalurkan melalui Baznas Provinsi Jabar yang diterima secara simbolis oleh Baznas Kabupaten Purwakarta.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kurang beruntung. Dengan harapan para agniya di Jabar terketuk hatinya untuk berbagi dan memberikan bantuan kepada mereka,” ungkap Wagub Jabar yang akrab disapa Kang Uu itu, saat ditemui di Purwakarta, pada Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Amukan Si Jago Merah Hanguskan Ratusan Kios Pasar Berastagi

Mantan Bupati Tasikmalaya itu menyampaikan sudah seharusnya memberikan perhatian kepada semua pihak, termasuk santri, anak yatim, dan kaum duafa, khususnya yang selama ini belum tersentuh program bantuan pemerintah.

“Maka Pemda Provinsi Jabar menyentuh mereka. Saya harap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban mereka,” kata Kang Uu.

Ia berharap, penyerahan bantuan tersebut dapat menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat untuk beramal dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Nenek Renta Hilang Di Gunung Sawal

“Jadi ini hanya sebagian kecil saja, dengan harapan dijadikan motivasi untuk kegiatan-kegiatan sosial yang lain,” harap kang Uu.

Ia juga mengajak masyarakat di Jabar yang memiliki kelebihan dapat terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang kurang mampu. Apalagi saat ini merupakan momentum bulan suci Ramadhan.

“Saat Ramadan dimana amal kita dilipatgandakan. Harapan kami kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lain. Saatnya kita berbagi,” pungkasnya. (Gin)