Main Petasan di Jalan, Aksi Pemuda di Purwakarta Ini Bahayakan Pengendara

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meskipun berbahaya, namun kebiasaan ini seperti tidak bisa hilang, dan mulai terasa sejak awal Ramadhan hingga Lebaran tiba.

Namun, jangan sampai bermain petasan merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti kejadian yang terjadi belum lama ini.

Baru-baru ini viral video seorang pemuda yang tengah bermain petasan ditabrak sepeda motor di jalan Sudirman, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta, persisnya di depan Bank BJB Purwakarta.

Video itu pun mendadak heboh dan menjadi perbincangan di kalangan warganet. Aksi pemuda itu bikin geram warganet.

Baca Juga:  Reaksi Keras DPD AMPI Purwakarta Pada Arteria Dahlan, Harus Diingat Orang Sunda Itu...

Pasalnya, selain suara petasan yang meresahkan, pemuda itu juga mengakibatkan seorang pengendara motor yang sedang melintas alami kecelakaan.

Dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram @veronicavanesyaaa dan disebarluaskan oleh akun @purwakartazamannow itu nampak seorang pemuda yang hendak menyalakan petasan.

Saat petasan sudah dinyalakan, pemuda pemuda yang belum diketahui pasti identitasnya itu berlari ke tengah jalan hingga menabrak seorang pengendara motor yang sedang melintas.

Akibatnya, pengendara motor itu terjatuh karena disenggol oleh pemuda berlari usai menyalakan petasan.

Tak ayal, Peristiwa itu pun sempat membuat warga sekitar panik. Para warga tampak berlari menghampiri pemuda dan pengendara sepeda motor tersebut.

Baca Juga:  Persiapan Distribusi Logistik Pemilu, Panwascam Pagaden Lakukan Pengecekan Gudang Penyimpanan

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui pasti apakah pemuda baik pengendara motor tersebut mengalami luka berat atau luka ringan.

Kendati demikian, peristiwa diketahui terjadi pada malam hari di Kabupaten Purwakarta, itu menuai kecaman dari warga yang menyaksikan video tersebut.

Mereka menganggap para pemuda yang bermain petasan di tengah jalan merupakan tindakan yang tidak mendidik dan mengancam keselamatan orang lain.

“Yang salah orang main petasannya lah. Itu harus ditindak oleh para aparat kepolisian, pasalnya ini membahayakan dan menimbulkan keresahan di tengah suasana bulan suci Ramadhan ini,” ucap Doni warga Purwakarta yang ditemui di sekitar Pasar Jumat, pada Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Curhat Pelajar Kejuruan di Serdang Bedagai: Sempat di Rontgen Akibat Dianiaya Kakak Kelas

Hal senada diungkapkan Rini Andini, yang juga mengecam aksi berbahaya yang dilakukan Pemuda tersebut.

“Bahaya itu, bukan hanya dirinya aja yang celaka tapi orang yang gak tau apa-apa. Ini harus di tindak, kami meminta pihak kepolisian agar menindak aksi membahayakan tersebut,” singkat Rini. (Gin)