JMN Channel


Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang

Karikatur Joseph Paul Zhang dan Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Dod/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Viralnya tayangan video yang diduga memuat ujaran kebencian yang mengarah pada penistaan agama baru-baru ini oleh Joseph Paul Zhang, dan Desak Made Darmawati. Membuat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas geram hingga ikut angkat bicara.

Menurut Menag, tindakan menistakan agama tidak dibenarkan atas alasan apapun, karenanya menjadi tugas aparat untuk melakukan tindakan tegas pada setiap bentuk penistaan agama.

Baca Juga:

Persiapan Pensiun, Solusi Bjb : Rancang Rencana Keuangan & Kelola Emosi

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19



"Saya mendorong aparat untuk menindak setiap ujaran atau perbuatan yang mengarah pada penistaan agama. Tidak hanya terkait kasus Joseph Paul Zhang dan Desak Made, tapi juga siapapun pelakunya." ujar Yaqut, (18/4/2021), usai pertemuan dengan beberapa tokoh agama di Kalimantan Utara.

Diketahui baru-baru ini netizen dihebohkan dengan tayangan video dalam media sosial, sosok pria bernama Joseph Paul Zhang diduga melakukan pernyataan yang yang dianggap menghina umat Islam, hingga mengaku dirinya sebagai nabi. Sementara di video lainnya, Desak Made Darmawati diduga melakukan ucapan penistaan terhadap agama Hindu Bali. (Dod)
Tags : Joseph Paul Zhang Karikatur Menag Video Viral Menteri Agama Made Darmawati Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi