Live Stream Bandung 132 TV


Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Ilustrasi Zakat Fitrah (Foto: langgam.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Zakat fitrah adalah zakat yang harus ditunaikan bagi seorang muzakki yang telah memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Zakat fitrah sendiri merupakan zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali dalam setahun yaitu saat bulan ramadhan menjelang idul fitri.

Di Indonesia sendiri biasanya Zakat akan dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Sesuai dengan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Baca Juga:

Anoy Roz Beri Tips Olahraga Fitnes Yang Cocok Untuk Penyandang Disabilitas

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten



Namun, di sebagian besar wilayah terdapat juga BAZNAS yang mengelola zakat di daerah tersebut seperti Baznas Jawa Barat.

Belum Lama ini, Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat (Baznas Jabar) mengeluarkan surat edaran berupa besaran Zakat Fitrah yang dikonversi kedalam uang di Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat Pada Tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Oleh Sebab Itu, berikut kami rangkum beberapa nominal Zakat Fitrah yang telah dikonversikan menjadi uang untuk wilayah Jawa Barat. Diantaranya yakni:
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Besaran Zakat Fitrah Bazanas Jabar Jawa Barat Amil Zakat Wilayah Jabar Jabarnews Berita Lokal Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi