Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Akui Tunggakan Insentif Nakes Bukan Hanya di Bandung Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS I BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa permasalahan dana insentif tenaga kesehatan (nakes) yang tertunggak selama empat bulan bukan hanya terjadi di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Ridwan Kamil, permasalahan insentif nakes juga terjadi di daerah lain di Jawa Barat. Permasalahan insentif nakes itu terjadi lantaran sumber dana yang berbeda-beda.

Baca Juga:

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai Imbau Masyarakat Tidak Mudik



"Ini terjadi di mana-mana, jadi sedang saya telusuri, karena level insentif itu ada yang sebagian kewajiban kabupaten,  sebagian provinsi, dan ada juga yang kewajiban pusat," kata Ridwan Kamil di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (19/4/2021).

Dia pun bakal menindaklanjuti apa yang menjadi penyebab dana insentif nakes di Bandung Barat sampai tidak terbayarkan. Apalagi, Bandung Barat tengah menghadapi permasalahan di birokrasi, setelah Bupati Aa Umbara Sutisna ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya telusuri dulu, itu jatah mana, dukungan terhadap nakes yang macetnya. Karena kita tahu, KBB sedang ada permasalahan, sehingga lini pelayanan publik dan birokrasinya sedang sedikit terganggu dengan masalah Pak Bupati," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Bandung Barat Insentif Nakes Jawa Barat Tenaga Kesehatan

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi