Bawa Sabu di Dashboard Motor, Pengedar di Indramayu Diamankan

JABARNEWS I INDRAMAYU – Lagi-lagi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Polda Jabar melalui Satuan Reserse Narkoba kembali mengamankan seorang pria diduga pengedar narkotika jenis sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo, dalam keterangan tertulisnya, Pada Senin (19/4/2021).

“Benar, anggota seminggu yang lalu melakukan penangkapan terhadap seorang pria diduga kuat pengedar Narkotika jenis Sabu,” beber AKP Heri didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Baca Juga:  Keberangkatan Ibadah Umrah Ditunda, FKS PATUH Pertanyakan Hal Ini

Dijelaskannya, penangkapan terduga AS (42) tahun berawal dari adanya informasi dari masyarakat.

“Terduga AS diringkus Anggota Satres Narkoba Polres Indramayu pada hari Senin, 12 April 2021, pukul 21.30 Wib, di Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,” ungkap mantan Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta itu.

Pada saat dilakukan penangkapan, Kata Heri, pada dashboard motor depan bagian kiri didapati 1 (satu) paket sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dan plastik warna hitam dengan berat bruto 1,61 gram.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Terus Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Dari hasil interogasi, didapat keterangan Narkotika jenis sabu tersebut didapat dengan cara membeli dari Inisial F (DPO) untuk diperjual belikan,” jelasnya.

AKP Heri mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar menginfokan kepada kepolisian terkait peredaran barang haram tersebut, untuk bersama perangi Narkoba di wilayah Kabupaten Indramayu.

Ia juga menegaskan, Polres Indramayu telah berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, Karena itu atensi langsung dari pimpinan yakni Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang. 

Baca Juga:  Masih Musim Kemarau, Ema Sumarna Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana Kebakaran

“Ini sebagai bentuk keseriusan Polres Indramayu dalam memberantas segala macam peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Indramayu,” katanya. 

“Saya berharap semua warga Kabupaten Indramayu, mampu mengatakan tidak untuk menggunakan Narkoba dan secara bersama-sama kita perangi narkoba di daerah kita,” tegas AKP Heri Nuracahyo. (Gin)