Terekam CCTV, Pria Bersarung Gondol Motor di Masjid Plered Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi pencurian kendaraan motor (Curanmor) di Masjid Al-Furqon, yang terletak di kampung Cipadali, Desa Babakansari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, terekam kamera CCTV.

Pelaku seorang pria bersarung melakukan aksinya dengan berpura-pura hendak salat di masjid.

Dalam video berdurasi 54 detik itu, pelaku dengan santai berhasil mencuri sebuah sepeda motor yang sedang terparkir di area masjid.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku pun nampak melihat situasi sekeliling yang sepi. Berjejer sekitar 4 motor terparkir di area tersebut.

Baca Juga:  Kejar Capaian BIAN, Atalia Praratya Targetkan 1.000 Anak Diimunisasi dalam Satu Hari

Sambil melihat kondisi di sekelilingnya, pelaku pun begitu tenang, membuka pagar besi kemudian masuk dan langsung mencuri sebuah motor bebek di parkiran Mesjid Al-Furqon.

Kepala Desa Babakansari, Yaya Sunarya, mengungkap kejadian itu pada Senin (19/4/2021) subuh. Pelaku datang ke masjid pada saat jemaat melaksanakan salat subuh.

Baca Juga:  Cegah Banjir dan Longsor, Kodim Purwakarta Tanam Ratusan Pohon

“Waktu orang lain shalat dia belum datang. Shalat subuh dapat 1 rakaat, dia datang, dan pura-pura mau shalat,” tutur Yaya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (19/4/2021) petang.

Menurutnya, pelaku dipastikan bukan warga setempat. Sebab, warga tidak ada yang mengenali ciri-ciri pelaku.

“Orang sini nggak kenal, bukan jemaah sini. Keliatan mukanya, pakai jaket , pakai kain (sarung) dan pakai peci warna hitam,” singkat Yaya.

Baca Juga:  Cek Disini! Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta Senin 4 Juli 2022

Terpisah, Kapolsek Plered, Kompol Winarsa mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Iya betul Mas, Kita sedang kembangkan kasus tersebut. Kejadiannya di masjid Al-Furqon, kampung Cipadali, Desa Babakansari, tadi subuh mas, sekitar pukul 04.54 WIB,” katanya.

“Pelaku masih kita selidiki Mas, mohon doanya,” singkat Winarsa saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Gin)