Menyediakan Uang Baru Untuk Lebaran, BI Jabar Sebar 559 Titik Penukaran

JABARNEWS | BANDUNG – Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Barat menyediakan kebutuhan penukaran uang selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan cara melalui loket di bank.

“Pihaknya bekerja sama dengan perbankan baik bank umum dan BPR telah menetapkan 559 titik layanan penukaran uang selama Ramadhan 2021”. Ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Posisi Driver Forklift di Karawang, Gajinya Diatas 5 Juta

Berbeda dengan sebelumnya, biasanya Bank Indonesia sendiri mengadakan Kas keliling di sekitar Bandung Raya. Namun, Hal tersebut ditiadakan dengan sejalannya pandemik covid-19.

Dengan cara Penyebaran seperti ini, merupakan salah satu cara pencegahan kerumunan dalam satu titik. Maka dari itu, Bi membagi beberapa titik penukaran uang baru di beberapa bank yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Ditangkap karena Mencuri BH Wanita, Pelaku Langsung Dibebaskan Lagi, Begini Alasan Polisi

“Bank Indonesia telah berkoordinasi dengan perbankan agar dalam memberikan layanan penukaran uang dengan tetap menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Herawanto dilansir dari liputan6.com

Baca Juga:  Begini Cara Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Prokes Pada Penerima BPNT di Cianjur

Di Bandung Sendiri, ada 362 titik layanan penukaran uang oleh perbankan pada periode Ramadhan Dan Idul Fitri 1442 Hijriah. Dari 362 titik penukaran tersebut 60 diantaranya merupakan Bank umum. (Red)