Live Stream Bandung 132 TV


Jembatan Kereta Api Cisomang Jadi Tempat Ngabuburit Ekstrim Warga Purwakarta

Suasana di Jembatan Kereta Api Cisomang berlokasi di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa atau dikenal istilah ngabuburit, berbagai cara dilakukan masyarakat. Seperti yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Purwakarta atau sekitarnya memiliki kebiasaan ngabuburit tergolong berbahaya.

Setiap sore mereka berkumpul di Jembatan Kereta Api Cisomang berlokasi di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta yang nyaris membahayakan keselamatan mereka karena tidak ada jarak aman dengan perlintasan rel kereta api aktif tersebut.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Kalau ada kereta melintas ke pinggir, apalagi sebelum kereta melintas ada tanda-tandanya seperti bunyi klakson kereta terdengar dari jauh. Sepertinya masinis juga sudah mengetahuinya jika suka banyak yang ngabuburit di sini," kata salah seorang warga yang ngabuburit di Jembatan Cisomang, Sanudin (45), Selasa (20/4/2021).

Sepintas tidak ada yang beda cara masyarakat ngabuburit di Jembatan Kereta Api Cisomang ini selain bercengkrama bersama teman, keluarga dan anak-anak menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Lokasi ini menjadi favorit masyarakat ngabuburit karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jembatan Kereta Api Cisomang Tempat Ngabuburit Ngabuburit Ekstrim Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi