Live Stream Bandung 132 TV


Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Perilaku ODF di Tahun 2024

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih saat acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) tingkat Kabupaten Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews).

JABARNEWS | CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menargetkan pada tahun 2024 Kabupaten Cirebon sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih saat acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) tingkat Kabupaten Cirebon di Taman Wisata Siwalk Desa Setu Patok Kecamatan Mundu.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Sekarang ada 122 desa dan kelurahan yang terdiri dari 116 desa dan enam kelurahan yang melakukan Deklarasi Open Defecation Free (ODF)," ujar Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Selasa (20/4/2021).

Ayu panggilan akrabnya, mengatakan dengan adanya deklarasi ODF ini diharapkan masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tidak membuang air besar secara sembarangan. "Kalau masyarakat sudah tidak buang air besar sembarangan akan berdampak meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Cirebon," katanya.

Ia pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas, kecamatan dan desa maupun kelurahan yang sudah bekerjasama untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak membuang air besar sembarangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pemkab Cirebon Perilaku ODF Wahyu Tjiptaningsih BABS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi