Pemkot Tasikmalaya Berencana Uji Coba Sekolah Tatap Muka pada 26 April

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berencana melakukan uji coba belajar tatap muka secara terbatas pada 26 April 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, saat ini masih dibahas detail pelaksanaan oleh Komite Penanganan Covid-19 bersamaan surat permohonan dari Dinas Pendidikan.

“Surat permohonan sudah masuk kemarin, dan sedang dibahas dengan komite penanganan Covid-19. Rencananya 26 April ini tatap muka untuk ujian,” kata Yusuf, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:  Ketua DPW PKB Jawa Barat: Elektabilitas Rindu Akan Kita Pertahankan

Dia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat. Mulai dari penjadwalan siswa, hingga teknis seperti apa yang akan dilakukan pihak sekolah.

“Karena kita tidak ingin ada kasus baru terutama yang muncul di sekolah. Sekolah harus disiplin penerapan prokes,” jelasnya.

Baca Juga:  Karhutla Gunung Tampomas Masih Belum Padam

“Karena setahun lebih anak-anak tidak sekolah, pasti merindukan bertemu teman-teman dan suasana sekolah,” tambahnya.

Yusuf menyebut, mayoritas orang tua juga ingin anak-anak segera bersekolah. Penanganan Covid-19 juga maksimal dan vaksin terhadap guru sudah berjalan.

Menurut Yusuf, pelonggaran di berbagai aktivitas masyarakat sudah dilakukan bertahap sesuai dengan analisa zona risiko.

“Memang belum ada izin gubernur, ini baru ujicoba. Jadi ketika nanti Juli tahun ajaran baru kita sudah ajeg menjalankan tatap muka seperti target Kemendiknas,” ucapnya.

Baca Juga:  Sebagai Penyintas, Dewi Perssik Donorkan Plasma Bantu Pasien Covid-19

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi mengatakan belajar tatap buka terbatas sangat lentur. Adapun orang tua ada yang berkeberatan bisa tetap dilakukan secara daring.

“Jadi mengakomodir keduanya, jika ada yang berkenan tatap muka dan tetap daring,” pungkas Budiaman. (Red)