Caption Instagram Mirip Anies Baswedan, Hengky Kurniawan: Kita Tidak Anti Meniru

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Unggahan Instagram milik Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan tentang perencanaan pembangunan daerah tahun 2022 menghebohkan warganet.

Pasalnya, narasi yang dituliskan oleh Hengky Kurniawan dalam unggahan tersebut dianggap mencontek caption di salah satu unggahan Instagram milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Diketahui, unggahan Anies Baswedan juga lebih dulu dibandingkan unggahan Hengky Kurniawan. Apakah unggahan Hengky Kurniawan tersebut betul-betul mencontek dari Anies Baswedan?

Baca Juga:  Unik! Ada Satu Pasangan Punya 14 Anak di Cianjur

Hengky Kurniawan angkat suara perihal kesamaan caption unggahan Instagram miliknya dengan Anies Baswedan, yang juga membahas musyawarah rencana pembangunan DKI Jakarta tahun 2021.

Hengky Kurniawan menjelaskan, statement Anies Baswedan perihal rencana pembangunan tahun 2021 menginspirasi admin media sosialnya yang diunggah lewat Instagram.

“Statmen Pak Anies menginspirasi admins Medsos saya dan pembahasannya sama (perencanaan pembangunan). Kita samakan karena jadi motivasi yang baik,” ujar Hengky saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:  Komisi II DPRD Jabar Minta Jokowi Hentikan Impor Beras

Hengky mengatakan, pada dasarnya ia tidak masalah untuk mengutip pesan yang disampaikan dari siapapun asalkan memberikan manfaat bagi masyarakat. Termasuk yang disampaikan Anies Baswedan.

Menurutnya, apa yang disampaikan mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan itu sangat baik dan memotivasi sehingga tidak ada salahnya untuk ditiru.

“Kita tidak anti meniru, dan tidak mencontek program. Kita hanya adopsi motivasi agar OPD dan yang lainnya berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Hengky Kurniawan.

Baca Juga:  Surat Muspidah Anisah, Kang Dedi Berhasil Menata Indah Purwakarta

Hengky Kurniawan mengakui, Anies Baswedan sendiri merupakan salah satu gubernur favoritnya. Anies dianggap Hengky merupakan salah satu kepala daerah terbaik saat ini.

“Pak Anies, jadi pemimpin daerah yang prestasinya bagus. Jadi role model atau contoh yang baik buat saya,” pungkas Hengky Kurniawan.

Caption tentang perencanaan pembangunan tahun 2022 yang diunggah Hengky Kurniawan lewat Instagram @hengkykurniawan viral lantaran memiliki kemiripan dengan unggahan Anies Baswedan. (Yoy)