Perang Sarung di Depan Gedung Generasi Muda Viral, 9 Remaja Diamankan

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur bergerak cepat setelah beredar video viral perang sarung di depan Gedung Generasi Muda Cianjur. 

Polres Cianjur pun segera mengamankan sejumlah generasi muda berusia antara 13-16 tahun, yang diduga terlibat dalam perang sarung tersebut.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai mengaku sudah mengamankan 9 remaja di wilayah Bojongpicung yang diduga terlibat dalam tawuran perang sarung.

Baca Juga:  Orang Hilang di Tempat Wisata Ujung Aspal, Pencarian Hari Ketiga Dilanjutkan

“Kita langsung bereaksi usai beredarnya video viral dan langsung antisipasi, bahkan sembilan orang sudah diamankan,” ujar Rifai pada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Pihaknya telah berkordinasi dengan seluruh Polsek dan Forkopimcam agar bisa mengantisipasi kegiatan perang sarung di wilayah hukum masing-masing.

“Setiap Kapolsek bersama Forkopimcam melakukan sosialisasi di Masjid maupun musala agar memgingatkan orangtua terhadap anaknya tidak melakukan perang sarung,” katanya.

Baca Juga:  Posisi Tak Jadi Patokan Ukur Kekuatan Lawan

Selain sosialisasi, setiap Polsek akan melakukan patroli untuk memantau terjadinya perang sarung maupun kerumunan di tempat-tempat tertentu.

Sebelumnya, video perang sarung di wilayah Panembong, Kabupaten Cianjur viral di media sosial. Kegiatan yang dilakukan di pinggir jalan itu mendapat perhatian berbagai pihak.

Menurut video yang beredar, terlihat puluhan remaja melakukan perang sarung atau semacam permainan ala tawuran menggunakan sarung di Jalan Ir H Juanda, Panembong, Cianjur.

Baca Juga:  Tiga Pejabat Polres Subang Dirotasi

Hal itu terjadi tepatnya di depan Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur. Para pemuda itu terlihat mengayun-ayunkan sarung yang diikat seperti tawuran. Bahkan, mereka pun saling teriak satu sama lain.

Jalanan memang terlihat sepi ketika para pemuda itu terjadi. Namun, terlihat sejumlah kendaraan yang melintas melambat diduga khawatir terjadi kecelakaan. (Red)