Live Stream Bandung 132 TV


Tanpa Dicicil, THR PNS Dibayarkan H-10 Lebaran

Ilustrasi THR PNS (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - H-10 Lebaran Idul Fitri Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk jajaranya seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dipastikan akan mendapatkan Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh. Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang mengungkapkan bahwa pembayaran THR PNS sedang difinalisasi Menkeu Sri Mulyani.

"Untuk ASN dan Prajurit TNI serta Polri ini juga sedang difinalisasi oleh Ibu Menteri Keuangan dan dibayarkan H-10." Kata Airlangga Hartarto dalam pernyataan pers (19/4/2021).

Baca Juga:

Nekat Naik Truk Muatan Sayur, Tujuh Pemudik Ini Ngaku Bayar Rp50 Ribu

12 Jam, 5.022 Kendaraan Diputar Balik di Jawa Barat



Menurut Erlangga, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, yang meminta perusahaan-perusahaan swasta untuk membayarkan THR pada Lebaran tahun ini secara penuh dan tidak dicicil.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 24/2020 THR meliputi gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga atau tunjangan umum. Sedangkan untuk THR pensiunan terdiri dari pensiunan pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan tambahan penghasilan.

Dengan Pemberian THR kepada para PNS, TNI, Polri, serta seluruh pegawai swasta, diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, pemerintah menyiapkan tiga tunjangan lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : THR PNS PNS Menko Menkeu Lebaran Tunjangan Hari Raya Polri TNI JAbarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Lihat ASN Langgar Mudik? Laporkan dengan Cara Mudah Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi