JMN Channel


Petani Indramayu Keluhkan Sulit Peroleh Pupuk Subsidi, Ini Tanggapan Presiden

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/4) (Foto: Sekretariat Presiden)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan keluhan para petani mengenai sulitnya memperoleh pupuk subsidi dan kurangnya tenaga kerja saat musim panen.

Keluhan tersebut didengar Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Desa Wanasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dimana ia menilai hal tersebut merupakan masukan yang sangat baik.

Baca Juga:

Brace ke Bali United Jadi Sejarah, Perasaan Beckham Campur Aduk

Promosi Pariwisata, Puluhan Kapal Wisata Pawai di Perairan Danau Toba



"Tadi ada keluhan dari petani, misalnya pupuk subsidi terutama yang masih sering hilang pupuknya, sulit dicari. Ini masukan yang baik," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Rabu (21/4/2021).

Selain soal pupuk subsidi, kata Presiden Jokowi, para petani juga berkeluh kesah mengenai sulitnya mencari tenaga kerja untuk memetik hasil panen. Oleh karena itu, petani ingin dibantu dengan diberikan mesin pemanen padi (combine harvester).

"Yang berkaitan pada saat panen bersamaan, petani kesulitan dalam mencari tenaga kerja untuk panen. Sehingga petani ingin diberi combine. Sudah saya iyakan, termasuk traktor dan juga pompa. Ini segera kita kirim," ujar Presiden Jokowi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Jokowi Joko Widodo Petani Indramayu Kabupaten Indramayu Pemkab Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi