Inilah Tiga Manfaat Tidur Siang Saat Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang penuh berkah, segala sesuatu kegiatan mengenai kebaikan di Bulan Suci ini, akan ditambahkan berupa pahala oleh Allah SWT.

Tidur siang sering digadang-gadangkan salah satu yang mendapat pahala jika dilakukan saat bulan puasa. Namun, bukan berarti itu anjuran untuk sering tidur, tentu bekerja atau beraktivitas akan lebih baik dari tidur.

Baca Juga:  Demi Bawa Pulang Poin, Ardi Siap Mati-Matian

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber, ini manfaat tidur siang selama 10-30 Menit sehari di Bulan Ramadhan. Diantaranya yakni:

Pertama. Meningkatkan Kesehatan Jantung – Tidur secara umum, malam maupun siang, memberikan waktu bagi jantung untuk beristirahat sejenak. Oleh sebab itu, orang yang kurang tidur biasanya lebih berisiko untuk terkena penyakit jantung.

Baca Juga:  SMP PGRI Sindang Indramayu Diteror, Kaca Tiga Ruangan Pecah Dilempari Batu

Kedua. Menjaga Fokus dan Memperkuat Daya Ingat – Tidur siang dapat mempengaruhi kemampuan kognitif manusia. Ketika tidur, Bagian otak yang berfungsi untuk menyimpan memori akan diaktifkan kembali.

Aktivitas saraf yang terjadi ketika kita tidur, ternyata juga dapat memperkuat kemampuan daya ingat dalam jangka panjang. dengan memiliki daya ingat kuat tentunya sangat membantu dalam menghafal sesuatu.

Baca Juga:  Lima Tempat Wisata Pantai Lombok Paling Populer Dikalangan Wisatawan

Ketiga. Lebih Baik Daripada Ghibah – Tidur Siang di Bulan Ramadhan merupakan salh satu cara untuk kita menghindar dari ghibah, Pasalnya dari pada keluyuran dan membahas kejelekan orang lain, lebih baik kita tidur siang. (Mal)