Begini Sosok Kartini Di Mata Pembalap Cantik Asal Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tanggal 21 April adalah hari yang spesial bagi wanita Indonesia, tanggal tersebut adalah hari lahirnya pahlawan wanita yaitu Raden Ajeng Kartini.

R.A Kartini sendiri kita ketahui merupakan pejuang yang memperjuangkan nasib wanita. Dia membawa emansipasi wanita yang dirasa setara dengan pria.

Perjuangan R.A Kartini untuk meng-emansipasi wanita memang sudah terasa belakangan ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya wanita-wanita hebat yang menjalani profesi tak terpikirkan sebelumnya

Baca Juga:  Di Majalengka, Ribuan Miras Dimusnahkan dan Puluhan Pelaku Kejahatan Diamankan Polisi

Seperti halnya di dunia road race, tak hanya laki-laki, pembalap perempuan pun banyak, salah satunya yaitu dara cantik asal Purwakarta, Hayla Hurun Ain. Ia sangat mengagumi sosok Raden Ajeng Kartini.

Menurutnya, RA Kartini sangat berperan penting untuk wanita-wanita di Indonesia. Berkat perjuangannya, wanita indonesia bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan.

Baca Juga:  BMKG: 4 Wilayah Jawa Barat Ini Berpotensi Diterjang Bencana Hidrometeorologi

“Beliau sangat pemberani dan rela berkorban untuk memperjuangkan emansipasi wanita. Agar wanita bisa berprestasi seperti laki-laki tanpa adanya batasan gender. Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia,” ucap Hayla, pada Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:  NasDem Dukung Pembangunan Istana di Papua Jika Tersedia Budget

Dimata Hayla, RA Kartini itu seorang wanita yang kuat, mandiri, berjuang, yang telah menginspirasi banyak wanita untuk terus berjuang untuk melawan ketidakadilan.

“Hari Kartini di mata ku adalah sebuah motivasi untuk perempuan. Kartini menunjukkan bahwa hal-hal yang dinilai tidak mampu dikerjakan perempuan, bisa dikerjakan asal kita (perempuan) mau,” ungkapnya. (Gin)