Live Stream Bandung 132 TV


Konsumsi Energi Indonesia Meningkat, Pertamina Operasionalkan Dua Kapal Tanker Raksasa

Kapal Tanker Pertamina. (Foto: Pertamina).

JABARNEWS | BANDUNG - Direktur Utama Pertamina International Shipping (PIS) Erry Widiastono mengatakan, saat ini, di Indonesia terdapat tren positif total konsumsi energi dari berbagai jenis bahan bakar.

Konsumsi energi final Indonesia mengalami kenaikan sebesar 3,5 persen CAGR dari 100,1 juta mtoe pada tahun 2000 menjadi 185,5 juta mtoe pada tahun 2018.

Baca Juga:

Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

Ingat! Warga Kota Bekasi Dilarang Ziarah Kubur Pada Hari Raya Idul Fitri



PIS melihat bahwa kebutuhan akan konsumsi energi kian hari mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Mulai dari meningkatnya permintaan dalam penggunaan bahan bakar untuk moda transportasi hingga peningkatan shipping LPG untuk kegiatan rumah tangga. Kebutuhan akan BBM dan LPG adalah hal yang fundamental bagi masyarakat Indonesia.

"Kami melihat adanya peningkatan konsumsi energi di Indonesia yang cukup signifikan, kami optimis dapat terus memenuhi kebutuhan energi untuk negeri. Hadirnya VLCC Pertamina Pride di perairan Indonesia menunjukkan fokus kami sebagai perusahaan shipping yang terdepan baik Nasional maupun Regional," kata Erry dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/4/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pertamina Pertamina Pride dan Pertamina Prime Konsumsi Energi Indonesia Kapal Tanker Raksasa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi