Tim SAR Tinjau Sungai Cipager, Masyarakat Diminta Waspada

JABARNEWS | BANDUNG – Tim SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan kegiatan patroli dan pengecekan ke beberapa sungai dan juga kawasan antisipasi terjadinya bencana alam memasuki peralihan musim yang menyebabkan perubahan cuaca extrim dalam beberapa pekan ini, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu aliran sungai Cipager, dimana sungai ini melintasi beberapa kawasan dan desa sehingga dikhawatirkan apabila terjadi hujan besar secara mendadak bisa terjadi banjir.

Baca Juga:  Inilah Sosok Kevin Nizam, WNI Pertama yang Bekerja di Pabrik Tesla Jerman

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, tim siaga SAR yang dipimpin Bharatu Heri Permana menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satunya untuk deteksi dini atau agar lebih bisa mengetahui sejak awal apabila nantinya terjadi peningkatan debit air akibat dari curah hujan yang tinggi dan tidak menentu seperti saat ini.

“Kedepan Tim siaga SAR dari Satuan Brimob Polda Jabar dan juga instansi lainnya bisa menentukan langkah awal penanganan dan juga langkah selanjutnya saat banjir terjadi,” kata Heri.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagittarius: Mengalah Sementara Agar Tidak Ada Masalah Baru

Di tempat terpisah Danyon C Pelopor Akbp Muhammad Andri menyampaikan bahwa curah hujan yang tidak teratur akhir-akhir ini disertai angin kencang yang melanda di beberapa daerah Cirebon.

Maka Tim SAR dari Batalyon C Pelopor rutin melaksanakan giat pemantauan dan monitoring di beberapa kawasan yang rawan terjadinya banjir.

Baca Juga:  Vidio Rizky Billar Lempar Bola Biliar Viral di Media Sosial

“Kami tetap himbau dan ingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa ikut serta berpartisipasi dan mau menjaga sungai yang berada di lingkungannya agar tetap mengalir dengan baik dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan ke sungai,” ucap Andri.

“Apabila aliran air sungai terhambat, otomatis banjir pun akan terjadi dan memberikan kerugian yang besar kepada masyarakat,” tutupnya. (Red)