Waduh! Lembang Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Bandung Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini kasus Covid-19 mencapai 5.434 kasus. Rinciannya 536 orang positif aktif, 4.833 orang dinyatakan sembuh, dan 69 orang meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Lembang menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak yakni mencapai 1.154 kasus. Kemudian diikuti Kecamatan Ngamprah dengan 941 kasus, serta Kecamatan Padalarang dengan 649 kasus.

Baca Juga:  Duh! Demi Beli Baju Lebaran, Pria Ini Nekat Congkel Kotak Amal Masjid

“Kita minta masyarakat tetap disiplin dan senantiasa menjalankan imbauan pemerintah terkait pentingnya menerapkan 5M. Karena kasus Covid-19 masih ada,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Asep Sodikin, Rabu (21/4/2021).

Dalam menekan kenaikan kasus Covid-19, Asep menyebut pihaknya akan memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro selama dua pekan kedepan mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Cek! Begini Cara Tukar Sampah Jadi Emas di Kota Bandung

PPKM berskala mikro sendiri dinilai masih penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kewilayahan khususnya tingkat RW dan RT. “PPKM cukup efektif mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, termasuk dengan didukung upaya vaksinasi dan ini masih penting dilakukan,” ucapnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ajak ASN Jabar Beli Produk Penyandang Disabilitas

Asep mengungkapkan, upaya menekan kasus Covid-19 dengan vaksinasi hingga saat ini masih terus berjalan. Dia mengaku pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lengah dan jangan bepergian dulu, karena sekarang mudik juga dilarang. Takutnya, ketika sesudah musim liburan tren kasusnya naik seperti pengalaman yang sudah-sudah,” tutupnya. (Red)