Live Stream Bandung 132 TV


Waduh! Lembang Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Kabupaten Bandung Barat

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Freepik).

JABARNEWS | BANDUNG - Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini kasus Covid-19 mencapai 5.434 kasus. Rinciannya 536 orang positif aktif, 4.833 orang dinyatakan sembuh, dan 69 orang meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Lembang menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak yakni mencapai 1.154 kasus. Kemudian diikuti Kecamatan Ngamprah dengan 941 kasus, serta Kecamatan Padalarang dengan 649 kasus.

Baca Juga:

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai Imbau Masyarakat Tidak Mudik



“Kita minta masyarakat tetap disiplin dan senantiasa menjalankan imbauan pemerintah terkait pentingnya menerapkan 5M. Karena kasus Covid-19 masih ada,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Asep Sodikin, Rabu (21/4/2021).

Dalam menekan kenaikan kasus Covid-19, Asep menyebut pihaknya akan memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro selama dua pekan kedepan mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

PPKM berskala mikro sendiri dinilai masih penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kewilayahan khususnya tingkat RW dan RT. “PPKM cukup efektif mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, termasuk dengan didukung upaya vaksinasi dan ini masih penting dilakukan,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lembang Kasus Covid-19 Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi