Berenang Sambil menikmati Keindahan Tempat Wisata Curug Bangkong

JABARNEWS | BANDUNG – Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menyajikan sejumlah lokasi wisata air terjun yang sangat menarik. Berbagai keindahan air terjun yang ada disana seakan menarik untuk dikunjungi dan disaksikan keindahannya.

Berbagai wisata air terjun terbaik dapat kamu kunjungi salah satunya di Curug Bangkong. Curug Bangkong adalah objek wisata yang ada di Kuningan yang mana menawarkan keindahan panorama air terjun dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Curug ini berlokasi di Kertawirama, Nusaherang, Kertawirama, Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Baca Juga:  Sehat Bugar Party Ala Anoy Roz

Air terjun yang memiliki tinggi 23 meter dan lebar 3 meter ini memiliki debit air yang sangat kuat, meskipun saat bulan kemarau debit airnya masih sangat kuat dan mampu mengalir hingga ke sungai yang ada di samping curug.

Sedangkan saat musim penghujan sendiri debit air semakin besar hingga terbelah menjadi dua bagian. Inilah yang membuat anda selalu ingin menyaksikan keindahan yang ada di Curug Kuningan satu ini.

Meskipun sejumlah fasilitas belum disediakan namun tak menghalangi niat para pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam air terjun Bangkong. Hanya terdapat satu buah toilet umum yang kondisinya tidak terawat. Namun meskipun begitu jangan kuatir dengan keindahan yang dimiliki oleh air terjun di Kuningan Jawa Barat ini.

Baca Juga:  Hari Ini, Bandung Diprediksi Akan Hujan Ringan Siang Sampai Malam

Sejumlah fasilitas seperti listrik, tong sampah, mushola dan warung pun masih sepi dan belum terlihat disana. Jika ada jaraknya masih jauh dari lokasi curug, sedangkan untuk area parkir sendiri sudah ada namun masih menggunakan tanah milik warga setempat yang dijadikan sebagai tempat parkir wisata curug.

Baca Juga:  ASN Purwakarta Ikut Campur Soal Pilkades, Siap-siap Sanksi Menanti

Sebagai lokasi wisata yang belum banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan. Membuat para pengunjung yang ingin menikmati keasrian Curug Bangkong Nusaherang pun tak perlu membayar biaya masuk ke lokasi. Namun, kamu akan dikenakan tarif parkir umum kendaraan yang sangat terjangkau.

Untuk jam buka Curug Bangkong dibuka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Anda bisa datang diwaktu tersebut untuk menikmati keindahan langsung yang ditawarkan oleh air terjun terbaik di Kuningan satu ini. (Mal)