Dukung KBM Tatap Muka, DPRD Jabar: Kesehatan Tenaga Pengajar Sangat Penting

JABARNEWS | PURWAKARTA – DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi yang akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan, dengan rencana akan dibuka kembali KBM tatap muka, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan terutama mengenai penerapan protokol kesehatan.

“Jika Pemprov Jabar berencana buka sejumlah sekolah, saya dukung tapi dengan beberapa catatan,” kata Gus Ahad sapaan akrabnya saat melakukan rapat kerja dengan KCD Pendidikan Wilayah IV di Kabupaten Purwakarta, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga:  Tidak Semua Polisi Bisa Lakukan Tilang Elektronik, Begini Menurut Korlantas

Dia menegaskan, kesehatan tenaga pengajar sangat penting untuk diperhatikan selain penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan KBM tatap muka. “Ketika guru belum divaksinasi maka kita harus backup untuk memastikan kesehatan para pengajar,” tegasnya.

Baca Juga:  Ngeri!! Seorang Pria di Bogor Tega Bakar Ibu Kandungnya Sendiri

Gus Ahad menambahkan, jika pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait demi memastikan serta mencari jalan keluar agar proses KBM tatap muka di era new normal dapat berjalan dengan aman.

“Kami komisi V akan terus berkomunikasi dengan dinas terkait agar hal ini cepat mendapat solusi di jawa barat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPRD Jabar Dessy Susilawati menyebut jika para pengawas sekolah memiliki peranan yang sangat penting di dunia pendidikan. Merekalah yang memiliki peran strategis dalam tugas monitoring dan evaluasi proses pendidikan di sekolah.

Baca Juga:  30 Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada 890 Posisi Pekerjaan

“Seharusnya peran pengawas itu lebih diperkuat dan diperhatikan, untuk meningkatkan layanan kepada murid dan hasil belajar murid,” tutupnya. (Red)