Resmikan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon, Ridwan Kamil Sedih Campur Aduk

JABARNEWS I CIREBON –  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku sedih dan campur aduk saat meresmikan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (21/04/2021).

Pasalnya, istri Ridwan Kamil, yakni Atalia Praratya sedang menjalani karantina mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

Hal itu diungkapkan, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat memberikan sambutan launching dan serah terima Alun alun Kejaksan Kota Cirebon. 

“Hari ini campur aduk rasanya. Apalagi melihat masjid yang indah, gerbang yang indah. Apalagi istri tercinta sedang kena Covid, jadi pikiran,” kata Ridwan Kamil. 

Baca Juga:  Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta, Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Covid-19

Ridwan Kamil juga menyampaikan terkait proyek alun-alun tersebut. Menurut dia, sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk membahagiakan warganya. 

“Selain Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon ini mendapat dua rejeki, yakni kami meresmikan sebuah fasilitas creative center di Gedung Negara,” katanya.

Ridwan Kamil sangat yakin akan masa depan ada di Cirebon. Apalagi, sejak ada Tol Cipali, Kota Cirebon sudah menjadi saingan Kota Bandung.

Baca Juga:  Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Ciracas Diamankan Polisi

“Makanya saya titip, Pak Wali, Ibu Wakil, harus manjakan tamu dengan fasilitas yang nyaman. Bahagikan masyarakat,”katanya.

Gubernur Jawa Barat juga menyatakan telah menghibahkan satu tempat yang berada dilingkungan Keraton Kasepuhan, yakni alun-alun Kasepuhan.

“Kalau lancar nanti rezeki dari gubernur akan mengalir. Ini termasuk daerah yang paling banyak, tiga fasilitas alun alun sekaligus,” katanya. 

“Mudah mudahan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat Kota Cirebon bahagia selalu,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ada Promo Spesial Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Hanya Rp150.000, Catat Ini Waktunya

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan bahwa masyarakat Kota Cirebon senang dengan adanya Alun-alun Kejaksan.

Oleh karema itu, dia menghaturkan beribu terima kasih atas segala upaya gubernur dan perangkat daerah provinsi jabar menjadikan alun-alun kejaksan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami, bagian dari perjuangan mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya. (Arn)