Live Stream Bandung 132 TV


Penggemukan Domba Dinilai Dapat Dorong Kesejahteraan Peternak

Panen perdana peternak binaan Koperasi Peternak ICB di Kabupaten Bangkalan pada hari Rabu (21/4/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan peternak, Koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari (KP-ICB) secara konsisten terus berupaya mendorong para peternak untuk bersinergi untuk meningkatkan kualitas hewan ternak lewat program penggemukan domba.

Ketua Koperasi Peternak ICB Harun Alrasyid mengatakan, prestasi ekspor domba ke luar negeri oleh Koperasi Peternak ICB, merupakan kebanggaan tersendiri karena peternak lokal mampu menembus pasar internasional.

Baca Juga:

Angka Kasus Covid-19 di Sergai Bedagai Kembali Naik Setelah Lebaran

Berikut Beberapa Produk Israel Yang Populer Di Indonesia



"Bahkan, sudah ada beberapa permintaan dari negara di Timur Tengah. Kami juga pada tanggal 20-21 April ini mengadakan program penggemukan domba di Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Pemda setempat dan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat," kata Harun, Rabu (21/4/2021).

Dia menginginkan, peternak Jawa Barat bisa menjadi peternak terdepan. Oleh karenanya, Koperasi Peternak ICB telah memiliki binaan di Jabar.

"Kami sudah sejak lama mengadakan sosialisasi untuk para peternak di Garut dan Kuningan, kemudian di akhir bulan ini akan dimulai penjajakan pendanaan untuk program penggemukan domba di Indramayu, bekerjasama dengan BJB Cabang Indramayu," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Penggemukan Domba Kesejahteraan Peternak KP-ICB BPR Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berikut Tiga Cara Atasi Pola Tidur Yang Berantakan

Ini Pesan Bupati Cianjur Untuk Wisatawan Lokal Selama Libur Lebaran

Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Leuwi Korsi Garut

Pendakian Ke Tempat Wisata TNGGP Ditutup, Ada Apa?

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi