Live Stream Bandung 132 TV


Sebut Ulama Merusak Tatanan Desa, Ratusan Warga Desak Kades Sindangraja Segera Diganti

Ratusan warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur saat unjuk rasa di depan kantor desa. (Foto: Cianjur Ekspres).

JABARNEWS | CIANJUR - Ratusan warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur melakukan unjuk rasa di depan kantor desa menuntut kepala desa (Kades) segera diganti yang dinilai tidak pernah mendengar aspirasi masyarakat serta mengadu domba ulama.

Seorang warga Desa Sindangraja Ade Purnama (43) mengatakan, warga mendatangi desa untuk meminta pertanggungjawaban atas pernyataan Kepala Desa Sindangraja yang menuduh bahwa para ulama setempat sudah merusak tatanan desa tersebut.

Baca Juga:

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Serdang Bedagai Imbau Masyarakat Tidak Mudik



"Kita datang kesini untuk meminta tanggung jawab kepala desa atas statemennya yang mengatakan bahwa ulama Sindangraja sudah mengacak-ngacak tatanan desa," kata Ade, Rabu (21/4/2021).

Padahal selama ini komunikasi antara ulama dengan pemerintah berjalan baik dan tidak pernah ada perselisihan satu sama lain. "Selama ini ulama dan pemerintah di Desa Sindangraja berjalan baik dan selalu sinkron tidak pernah ada miskomunikasi," ucapnya.

Tidak hanya itu, aksi tersebut juga dilakukan sebagai bentuk amarah warga yang sudah tidak bisa ditahan lagi. Karena selama Kades itu menjabat aspirasi warga tidak pernah didengar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kades Sindangraja Desa Sindangraja Cianjur Ulama Warga Unjuk Rasa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

Heboh! Ada Hantu Sosialisasikan Larangan Mudik di Tasikmalaya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi