Penuhi Protokol Kesehatan, SDN 1 Ciakar Ciamis, Siap Terapkan PTM

JABARNEWS | CIAMIS –  Pemerintah Desa beserta Bambang Muhammad, Camat Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengecek persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 1 Ciakar.

Camat Cipaku mengatakan, berdasarkan pemantauan yang sudah dilakukan selama ini sekolah di Kecamatan Cipaku sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Tinggal 30 Jam Lagi, Ayo Daftarkan Kartu Prabayar Anda

“Sekolah di berbagai tingkatan yang berada di Kecamatan Cipaku, sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya dilansir dari harapan rakyat.com Rabu (21/4/2021).

Bambang berharap, dengan terpantau aman protokol kesehatan dan adanya PTM menjadi aman dan anak-anak kembali bisa bersekolah seperti biasa.

“Mudah-mudahan saja proses belajar mengajar melalui tatap muka aman selalu. Sehingga, anak-anak bisa kembali normal melaksanakan pembelajaran seperti sedia kala, atau sebelum adanya Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Home Visite, Empati Untuk Warga Lumpuh

Sementara itu, Kades Ciakar, Kamil Hasan, menyebutkan, SDN 1 Ciakar sudah dalam kondisi siap untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Berbagai persiapan sudah siap, seperti tempat mencuci tangan, thermogun dan guru-gurunya sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Usai Santap Nasi Uduk, Dua Warga Sukabumi Meninggal Dunia

Bahkan, menurut Kamil, seluruh bagian sekolah yang terdiri dari ruangan belajar mengajar, ruang guru hingga halaman sekolah, sudah disterilkan dengan cara disemprot disinfektan. (Red)