Penuhi Protokol Kesehatan, SDN 1 Ciakar Ciamis, Siap Terapkan PTM

JABARNEWS | CIAMIS –  Pemerintah Desa beserta Bambang Muhammad, Camat Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengecek persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 1 Ciakar.

Camat Cipaku mengatakan, berdasarkan pemantauan yang sudah dilakukan selama ini sekolah di Kecamatan Cipaku sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Acara Wisata Jabar Akan Digelar Dua Hari Sekali

“Sekolah di berbagai tingkatan yang berada di Kecamatan Cipaku, sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya dilansir dari harapan rakyat.com Rabu (21/4/2021).

Bambang berharap, dengan terpantau aman protokol kesehatan dan adanya PTM menjadi aman dan anak-anak kembali bisa bersekolah seperti biasa.

“Mudah-mudahan saja proses belajar mengajar melalui tatap muka aman selalu. Sehingga, anak-anak bisa kembali normal melaksanakan pembelajaran seperti sedia kala, atau sebelum adanya Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Cianjur Diguncang Gempa, 46 Meninggal dan Ratusan Mengalami Luka-luka

Sementara itu, Kades Ciakar, Kamil Hasan, menyebutkan, SDN 1 Ciakar sudah dalam kondisi siap untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Berbagai persiapan sudah siap, seperti tempat mencuci tangan, thermogun dan guru-gurunya sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga:  GMBI Purwakarta Tuntut Bubarkan FPI

Bahkan, menurut Kamil, seluruh bagian sekolah yang terdiri dari ruangan belajar mengajar, ruang guru hingga halaman sekolah, sudah disterilkan dengan cara disemprot disinfektan. (Red)