Unik, Pemuda di Tasikmalaya Gunakan APD Saat Bangunkan Sahur

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Unik, sejumlah pemuda di Tasikmalaya bangunkan sahur dengan angklung menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap. Hal tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

Pampam salah satu pengurus dari Karang Taruna (Karta) Cintarasa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mengatakan bahwa dengan menggunakan pakaian APD Hazmat khas Petugas Covid-19 kita ini memberi contoh pentingnya protokol kesehatan kepada Warga.

Baca Juga:  Mudik Bareng BUMN Meningkat 100 %

“Kita sengaja pakai APD lengkap, kita ingin memberikan contoh kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker,” ujar Pampam Kamis (22/4/2021) dilansir dari Harapanrakyat.com.

Lanjutnya, kegiatan menbangunkan sahur dengan pakaian APD lengkap seperti ini akan terus berlanjut pada bulan Puasa selama Ramadhan. Selain itu, membangukan sahur juga bertujuan agar warga tidak terlambat untuk makan sahur.

Baca Juga:  Tiga Hal Yang Bisa Kalian Lakukan Ketika Mata Lelah

“Sementara untuk sosialisasi covid-19, dengan APD lengkap akan kita laksanakan dalam berbagai kegiatan,” katanya

Selain menggunakan pakaian APD lengkap dan angklung, sebagai pemuda lain di Kota Tasikmalaya juga ada membangunkan dengan berbagai alat dan perkakas yang bisa menimbulkan bunyi saat dipukul.

Baca Juga:  Pesan Uu Ruzhanul untuk Cheka Virgowansyah yang Resmi Jadi Pj Wali Kota Tasikmalaya

Bahkan, Tak Jarang di beberapa tempat dan daerah di Tasikmalaya menggunakan alat Drumband yang biasanya digunakan di setia festival musik. (Red)