Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Lansia Mulai Digelar di Kota Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk masyarakat umum lanjut usia atau lansia mulai digelar di beberapa puskesmas dan tempat yang disediakan lainnya di Kota Cirebon.

Vaksinasi itu sendiri, untuk lanjut usia atau lansia harus menempuh skrining kesehatan secara ketat sebelum dilakukan penyuntikan. Karena diketahui warga lanjut usia ini memang sangat rentan dengan segala penyakit.

Baca Juga:  Sejarah Si Jalak Harupat Stadion Persib Dengan Otto Iskandar

“Skrining kesehatan ini, menjadi persyaratan untuk vaksinasi tahap pertama, seperti tahapan bagi lansia, “Kata Eti Mutiara Subari, selaku Kepala Puskesmas Kejaksan, saat di wawancara di Kelurahan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Kamis (22/04/2021)

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Turun, DPRD Jabar Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Vaksin

Bagi warga Lansia yang ingin melakukan vaksinasi harus melewati berbagai proses skrining tambahan atau skrining rapuh. Skrining ini berbeda dari tahapan vaksinasi sebelumnya yang menyasar Nakes dan Pelayanan Publik.

“Skrining rapuh ini harus dipenuhi oleh para lansia yang ingin mendapatkan Vaksinasi, “katanya.

Di Kelurahan Kesenden sendiri, lanjut Eti, Target Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia ini menyasar 1409 lansia. Menurutnya, vaksin di bulan ramadhan ini cukup aman dilakukan dan tidak membatalkan puasa.

Baca Juga:  Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Jabar Kebut Pembahasan Raperda

“Vaksinasi untuk lansia tahap pertama di Kelurahan Kesenden ini, ditargetkan selesai pada 29 April mendatang, “katanya. (Arn)