Warga Kotabaru Diserang Massa Tak Dikenal Kendarai Motor, Sejumlah Orang Diamankan

JABARNEWS | BANDUNG – Peristiwa bentrokan atau tauran antara dua Kelompok terjadi di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Kamis (22/4/2021), dini hari.

Diketahui, peristiwa yang melibatkan ratusan orang tersebut dibernarkan oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, dimana ada sejumlah orang dari dua kelompok massa diamankan ke Mapolres.

“Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan,” ujar AKBP Rama Samtama Putra, kepada Wartawan, Kamis (22/4/21).

Baca Juga:  Soal Video Oknum Persija, Pentolan Viking Menyayangkan

Rama menambahkan untuk memastikan suasana kondusif, pihaknye telah menurunkan sejumlah anggota Brimob. Dia memastikan, bagi siapapun yang melanggar hukum akan kita proses.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi dimana ada sekelompok massa tidak dikenal dengan membawa senjata tajam menyerang masyarakat Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, secara membabi buta.

Akibatnya kedua belah pihak terlibat saling serang di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, Kamis (22/04/21) dinihari. Banyak dari mereka yang terlibat bentrok terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:  Kodam III/Siliwangi Dan IPSI Jabar Kerja Sama Kembangkan Pencak Silat Militer

“Mereka datang dari arah Simpang Mutiara, ratusan orang tak di kenal itu datang mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkirkannya di komplek Binamarga Sukaseuri. Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta,” kata salah seorang warga sekitar, Didin (34) kepada wartawan.

Baca Juga:  Kenakalan Anak SMP Harus Ditindak

“Informasi yang rame sih, katanya dari kelompok anggota geng motor. Tapi gatau juga, anggota geng motor dari kelompok organisasi mananya,” tambah Didin.

Aksi penyerangan yang hampir berlangsung selama satu jam tersebut, berhasil diredam oleh pihak kepolisian dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar. (Red)