Baznas Kota Depok Optimalkan Himpun Zakat dari ASN, Target Rp1,5 Miliar

JABARNEWS | DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Jawa Barat, mengoptimalkan penghimpunan zakat profesi di kalangan aparatur sipil negara (ASN) dengan menggandeng dinas komunikasi dan informatika (diskominfo).

“Kami kerja sama dengan diskominfo untuk menyosialisasikan program-program kami melalui media sosial, running text dan lainnya. Program yang disosialisasikan, seperti perhimpunan dana dan pendistribusian zakat,” kata Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat di Depok, Kamis.

Baca Juga:  Belasan Karyawan Terjangkit Covid-19, PT Metro Pearl Indonesia Terkesan Menutupi?

Dikatakannya, saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan. Untuk itu, dengan kerja sama ini, dia berharap dapat mengoptimalkan penghimpunan zakat.

Baca Juga:  Garut Dapat Pasokan 1000 Tabung Oksigen dari Ridwan Kamil, Ini Kata Rudy Gunawan

“Saat ini zakat profesi yang berhasil dihimpun baru mencapai 30 persen dari target Rp1,5 miliar. Seharusnya di bulan yang baik ini menjadi momen yang baik untuk mengumpulkan zakat,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menuturkan, pihaknya siap membantu menyosialisasikan program-program yang dimiliki Baznas melalui berbagai media yang dimiliki. Dengan begitu, diharapkan kepedulian ASN terhadap kewajiban membayar zakat semakin meningkat.

Baca Juga:  Ini Penyebab Gigi Keropos, Salah Satunya Karena Buah Yang Asam

“Sehingga Baznas Kota Depok dapat lebih optimal lagi menyalurkan zakat untuk mustahik, dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Depok,” ujarnya. (Red)