Live Stream Bandung 132 TV


Presiden Jokowi Minta Pencarian Kapal KRI Nanggala 402 Dilakukan Optimal

Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono untuk mengerahkan tenaga seoptimal mungkin dalam upaya pencarian dan penyelamatan Kapal Perang RI (KRI) Nanggala 402. Kapal selam tersebut hilang kontak saat sedang menjalankan latihan di perairan utara Pulau Bali, Rabu (21/4).

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, KSAL dan Basarnas bersama-sama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers, Kamis (22/4).

Baca Juga:

Anoy Roz Beri Tips Olahraga Fitnes Yang Cocok Untuk Penyandang Disabilitas

Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten



Presiden juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada keluarga awak kapal yang bertugas di dalam KRI Nanggala 402. Jokowi berjanji agar mengupayakan langkah terbaik untuk menemukan dan menyelematkan seluruh awak kapal selam tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KSAL Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa kemampuan oksigen yang dimiliki Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402 dalam kondisi black out bisa mencapai 72 jam. Diperkirakan, cadangan oksigen di kapal tersebut sanggup untuk digunakan hingga Sabtu (24/2) dini hari.

Terkait kondisi kelayakan kapal selam buatan Jerman tersebut, Yudo menerangkan, KRI Nanggala-402 dalam keadaan siap, baik personel maupun material. Personel dan material yang diperlukan di dalamnya sudah lengkap dan sudah mendapatkan surat kelayakan dari Dislaik Matra TNI AL.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kapal KRI Nanggala 402 Pencarian Kapal Selam. Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Mudik

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Baru 27 Persen

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi