Sehari Lagi Bazar Ramadhan di Cimahi, Banyak Diskon dan Paket Murah

JABARNEWS I CIMAHI – Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar Bazar Ramadhan.

Bazar Ramadhan tersebut merupakan salah satu implementasi program dari Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Kota Cimahi. 

Bazar Ramadhan di Cimahi dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 22-23 April 2021, bertempat di Selasar Gedung B Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi. 

Kegiatan Bazar Ramadhan ini melibatkan 3 perusahaan industri, 3 toko modern (Alfamart, Indomart dan Yogya Department Store) dan 4 kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pemkot Cimahi. 

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Berharap Hipmi Purwakarta Ajak Anak Muda Bergerak Dalam Dunia Usaha

Adapun tema yang diusung yaitu “Pemerintah Kota Cimahi Bangkit Bersama Pelaku Industri, Pasar Modern, dan Produk-Produk UMKM.”

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap, Bazar Ramadhan ini bisa memberikan stimulus bagi para pelaku usaha, yang saat ini sangat merasakan dampak dari pandemi global Covid-19. 

“Kebetulan hari ini dan besok Disdagkoperin Kota Cimahi mengadakan Bazar Ramadhan paket murah, khususnya kepada ASN dan ada juga sebagian masyarakat yang datang ke sini,” kata Ngatiyana, Kamis (22/4/2021).

“Tujuannya adalah membantu masyarakat ataupun ASN yang ingin berbelanja. Harganya didiskon termasuk pakaian, sandang, semua diskon,” sambung Ngatiyana 

Baca Juga:  Presiden Jokowi Mengeluhkan 2 Juta Masyarakat Indonesia Banyak Berobat ke Luar Negeri

“Produk-produk yang dijualnya pun sebagian besar buatan dalam negeri. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita,” tegas Ngatiyana.

Ngatiyana mengklaim kondisi daya beli masyarakat di Cimahi relatif masih cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan kedatangan sebagian warga masyarakat pada event Bazar Ramadhan tersebut. 

Menurutnya, amat penting bagi masyarakat untuk mencintai produk-produk buatan dalam negeri. Khususnya yang berasal dari para pelaku UMKM. 

Oleh karena itu, Ngatiyana berharap kegiatan bazar tersebut dapat membantu memperkenalkan produk-produk UMKM dari Kota Cimahi agar sejajar dengan produk-produk dari daerah lainnya. Termasuk juga dengan produk-produk yang sudah dijual di pasar modern. 

Baca Juga:  Ragam Manfaat Ikan Selar Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Tidur

“Daya belinya untuk di Kota Cimahi masih konsisten, masih baik yah. Makanya kita akan terus dorong masyarakat untuk membeli produk lokal, produk buatan Indonesia, Karena kita bangga dengan buatan Indonesia,” katanya.

“Termasuk UMKM nya juga ternyata tidak kalah dengan produk-produk UMKM dari daerah lainnya. Akan kita dorong untuk bisa memasarkan produk-produknya kepada masyarakat Kota Cimahi sendiri,” tandas Ngatiyana. (Red)