Dinkes Kota Bandung Pastikan Stok Vaksin Bagi Tenaga Pendidik Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan stok vaksin untuk tenaga pendidik di Kota Bandung masih tersedia. Sehingga target 36.000 tenaga pendidik tervaksin sangat memungkinkan tercapai.

“Untuk stok vaksin 36 ribu bagi tenaga pendidik Kota Bandung, aman,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arosdiani Apip, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:  Sekda Jabar Disebut Dalam Kasus Maikarta, Emil: Kedepankan Azas Praduga Tak Bersalah

Dia mengungkapkan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik telah mencapai 50 persen. Namun ada sekitar 10 persen yang terpaksa ditunda vaksinasinya karena tak lolos skrining.

Menurutnya, dosis pertama bagi tenaga pendidik selesai pada 26 Mei 2021. Sedangkan dosis kedua akan dimulai pada 24 April 2021.

“Kalau semua tercapai, kita tinggal sisir beberapa pekan. Dalam artian, satu dan lain hal karena belum memenuhi skrining, itu bisa ke puskesmas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disperdagin: Harga Empat Komoditas Pangan di Kota Bogor Potensi Naik

“Terpenting pertengahan Juni sudah selesai. Karena target kita untuk pelayanan publik selesai pertengahan Juni. Sesuai dengan ketersediaan vaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang telah vaksin.

Baca Juga:  Percikan Api dari Tungku, Dua Rumah di Cibeber Cianjur Ludes Terbakar

Yana pun terus mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Sehari kita memegang 3.000 kali area muka. Karena pegang alis, hidung, membetulkan rambut, itu harus kita jaga,” ucap Yana.

“Maka kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, serta menjaga jarak,” tutupnya. (RNU)