Ada Jalur Favorit di Purwakarta Yang Kerap Digunakan Pemudik, Ini Kata Petugas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selain Gerbang Tol Jatiluhur, Sadang dan Cikopo, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Purwakarta menjadi jalur favorit pemudik pada momen Lebaran 2021 yaitu jalur arteri.

Hal itu diakui Kepala Bidang Pengawasan dan Keselamatan, pada Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Bayu Permadi.

Menurutnya, jalur arteri menjadi titik favorit pemudik di antaranya adalah jalur Cikopo-Sadang via Bungursari.

Baca Juga:  Warga Astanaanyar Kota Bandung Gagalkan Penculikan Anak

Kemudian, sambung Bayu, jalur Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah) dan jalur Purwakarta-Subang via Wanayasa menuju Cikamurang (jalur selatan).

“Ada juga jalur arteri utama yang kerap digunakan pemudik. Yakni, jalur Purwakarta-Padalarang via Sukatani, jalur Wanayasa-Bandung Barat via Darangdan, serta Purwakarta-Cianjur via Kecamatan Maniis,” beber Bayu, pada Jumat (23/4/2021)

Baca Juga:  Begini Sikap HIPMI Soal Sandi dan Erick Berbeda di Pilpres

Terkait teknis penyekatan larangan mudik, diakuinya masih berkoordinasi dengan unsur TNI/Polri dan beberapa stakeholder lain karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis (juklak dan juknis) dari pusat.

“Untuk pelaksanaannya, kami masih melakukan pembahasan dengan kepolisian. Kemungkinan, pekan depan sudah ada hasilnya,” ucap Bayu.

Baca Juga:  Soal Gangguan Server UNBK, Dirjen Dikdasmen Ngomong Gini

Meski begitu, ia memprediksi pemberlakuan penyekatan tak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kita akan terjunkan 114 personel yang akan ditugaskan khusus dalam kegiatan penyekatan kendaraan ini. Intinya kita akan maksimalkan sesuai arahan dari pusat,” tutupnya. (Gin)