Jelang Lebaran, Kapolres Kota Tasikmalaya: Waspada Peredaran Uang Palsu

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan himbau masyarakat untuk waspada mengenai peredaran uang palsu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dalam memanfaatkan momen jelang Ramadhan.

“Antisipasi kepada masyarakat jangan sampai tertipu, menjadi korban penipuan peredaran uang palsu,” kata Kapolres dilansir dari Antaranews.com

Baca Juga:  Apa Hukumnya Jika Manusia Takut Pada Jin Dan Hantu? Ini Penjelasannya

Ia mengatakan, momentum menjelang Idul Fitri kerap menjadi salah satu waktu yang pas digunakan oleh pihak tersebut. Hal tersebut dilihat dari dari Kasus-kasus sebelumnya saat menjelang Lebaran.

Jadi ancaman tersebut harus menjadi perhatian seluruh golongan masyarakat agar tidak menjadi korban dan selalu tetap waspada atau teliti dalam setiap transaksi menggunakan uang tunai.

Baca Juga:  Transformasi Digital, Menko: Bisa Ciptakan Rp 2,5 Juta Lapangan Kerja

“Harus dicek untuk bisa membedakan mana uang asli dan uang palsu, saya kira perlu nanti masyarakat mengerti tentang bagaimana cara membedakan itu (uang),” katanya.

Baca Juga:  454.204 Siswa Di Jabar Ikuti UN SMP/MTs

Doni juga menambahkan bahwa masyarakat juga harus tetap waspada terhadap tindakan kejahatan lainnya seperti Pencurian Kendaraan bermotor (curanmor) dan Pencurian rumah.

“Harus hati-hati terhadap pencurian sepeda motor dan pencurian lainnya seperti pencurian rumah,” katanya. (Red)