JMN Channel


Transformasi Digital, Menko: Bisa Ciptakan Rp 2,5 Juta Lapangan Kerja

Menko, Airlangga Hartanto (Foto: golkarindonesia.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI mengatakan pemerintah sedang gencar-gencarkan transformasi digital. Saat ini bisa ciptakan Rp 2,5 Juta lapangan kerja baru di 2024 mendatang.

"Potensi ekonomi digital yang sangat besar ditambah momentum pandemi COVID-19, akan dijadikan modal bagi upaya nyata untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan untuk mewujudkan visi Indonesia 2045," kata Menko Airlangga dilansir dari antaranews.com

Baca Juga:

Pertumbuhan Ekonomi Nasional Capai 7,07 Persen, Dedi Mulyadi Sanjung Airlangga Hartarto

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga



Ia bisa mengatakan bahwa target dari upaya transformasi digital yaitu memberi lapangan pekerjaan dan tambahan dalam pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB).

"PDB hingga satu persen per tahun, menciptakan 2,5 juta lapangan pekerjaan baru, dengan keterampilan kompleks dan memberikan nilai tambah tinggi," kata dia.

Airlangga mengatakan pemerintah menargetkan bisa menciptakan 5.000 perusahaan start-up, 50 persen UMKM yang terdigitalisasi, serta jumlah pengguna internet yang mencapai 82,3 persen dari total penduduk pada 2024.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menko Transformasi Digital Airlangga Hartarto Ciptakan Lapangan Kerja Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal Berita Jawa barat

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi