Lima Sholat Sunnah Ini, Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling suci untuk melakukan berbagai ibadah karena pahalanya yang berlipat ganda. Hal tersebut biasanya dimanfaatkan oleh umat muslim untuk memperbanyak ibadah kepada allah SWT.

Untuk memperbanyak amalan, ada banyak cara umat muslim untuk melakukan nya salah satunya dengan menunaikan ibadah sholat sunnah. Dengan begitu kalian bisa menambah pahala dengan cara tersebut.

Oleh karena itu, berikut kami rangkum beberapa sholat sunnah yang bisa kalian lakukan di Bulan Ramadhan untuk menambah pahala. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  Seorang Ibu Tertimpa Truk Kontainer yang Terguling di Purwakarta

Pertama. Sholat Tabih – Sholat tasbil merupakan salah satu sholat sunah yang bisa kalian lakukan ketika bulan Ramadhan. Sholat Tasbih ini dilakukan dengan membaca kalimat “Subhanallahu wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar” sebanyak 300 kali dalam 4 raka’at, yaitu dilakukan 75 kali tasbih setiap raka’atnya.

Kedua. Sholat Tahajud – Sholat Tahjut atau biasa dikenal dengan Sholat malam ini merupakan salah satu amalan yang bisa kalian lakukan di Bulan Ramadhan. Selain itu, Sholat Sunnah tahajud juga bisa kalian lakukan di hari biasa selain bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Cibaringkeung, Wisata Alam Yang Cocok Untuk Keluarga

Ketiga. Sholat Dhuha – Terkenal dengan sholat yang bisa membuat kita di dekatkan dengan rezeki. Sholat Dhuha sendiri merupakan sholat yang dilakukan ketika fajar muncul yakni sekitar pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Keempat. Sholat Taubat – Sholat taubat merupakan salah satu cara meminta pengampunan atas dosa yang telah di lakukan. Sholat Taubat ini disarankan dilakukan di malam hari setelah Sholat Tarawih untuk mendapatkan waktu yang khusyu dan tenang.

Baca Juga:  Gado-gado Legendaris Bandung Emang Paling Mantippsss!

Kelima. Sholat Tahiyatul Masjid – Saat bulan Ramadhan biasanya kunjungan ke Masjid menjadi lebih sering, terutama saat melaksanakan Sholat Tarawih. Oleh karena itu, saat tiba di Masjid, ada baiknya untuk langsung melakukan Sholat Tahiyatul Masjid dua raka’at sebelum duduk di masjid tersebut. (Mal)