Pastikan Stok Vaksin Jelang Lebaran, Dinkes Cianjur: 8000 Orang Dapat Terpenuhi

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pastikan stok Vaksin Covid-19 mencukupi untuk 8000 orang pegawai publik dan lanjut usia (Lansia) yang akan mendapatkan vaksinasi selama dua tahap selama bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri 1442.

Dr Irvan Nur Fauzy, Kepala Dinkes Cianjur mengatakan saat ini pemberian atau sasaran Vaksin pertama untuk para Pegawai Publik dan lansia, dimana untuk setiap penerima vaksin sekitar 100 hingga 250 orang.

Baca Juga:  Inilah Keenam Pemain Volly SMA Karasuno Dalam Anime Haikyuu Season 4

“Stok vaksin sampai Lebaran nanti dengan target 8.000 orang sasaran dapat terpenuhi, di mana untuk pemberian secara massal selama puasa Ramadhan sudah 2.000 orang dan untuk yang konvensional sudah 250 orang menerima vaksinasi tahap pertama,” katanya saat dihubungi di Cianjur Dilansir dari antaranews.com (23/4/2021)

Baca Juga:  Pencuri Kucing di Depok Ditangkap, Pelaku Kepergok Korbannya Sendiri Saat COD

Ia mengatakan, pemberian vaksin massal sendiri akan dilakukan pagi hari untuk lansia dan pegawai publik yang akan dilakukan di masing-masing Puskesmas Cianjur sejak satu pekan terakhir. Sedangkan di Balai Prayoga Pendopo dan GGM Cianjur hanya menerima beberapa ratus orang saja.

“Untuk lansia dan penawai publik lainnya sudah terdaftar di masing-masing kecamatan di mana mereka berdomisili, harapan kami target ratusan ribu lebih warga sudah mendapatkan vaksinasi hingga Juli,” ujarnya.

Baca Juga:  Emil: 90 Persen ASN Kota Bandung Masuk Kerja Di Hari Pertama

Sementara itu, Balai Prayoga Pendopo Cianjur akan difokuskan untuk vaksin pertama pegawai pelayanan publik, diantaranya seperti pegawai bank, guru hingga pegawai swasta yang berhubungan langsung dengan masyarakat. (Red)