JMN Channel


Kemenhub: Siap Terapkan Pengendalian Transportasi Ketika Larangan Mudik

Pemudik berjalan menuju bus (Foto: alinea.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan siap menerapkan pengendalian transportasi selama sebelum dan sesudah pelarangan mudik Lebaran 2021 ini.

Hal tersebut tertuang langsung dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) no, 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transformasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



“Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, pelarangan mudik disebabkan adanya pembelajaran dari serangkaian libur panjang di 2020 dan 2021 yang mengakibatkan lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia," Kata Juru Bicara (Jubir) Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam pernyataan pers di Jakarta, Jumat.

"Selain itu, kita harus waspada dengan lonjakan kasus di negara lain setelah sebelumnya kasusnya melandai. Dengan adanya SE Satgas no 13, kami menindaklanjuti dengan melakukan pengendalian transportasi pada sebelum, selama dan sesudah masa pelarangan mudik 2021,” Lanjutnya.

Sesuai yang telah dikatakan Satgas Covid-19, pengetatan syarat perjalanan ini merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi peningkatan Covid-19 karena pergerakan penduduk seperti mudik lebaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Larangan Mudik Pengendalian Transportasi Kemenhub Satgas Covid-19 Lebaran 2021 Idul Fitri 1442 Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi