JMN Channel


Meriam Caesar 155, Salah satu Alutsista Tercanggih TNI AD Siap Digunakan

Foto Bersama di depan Meriam Caesar 155 (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Meriam Caesar 155 sebagai alutsista Tercanggih TNI AD siap digunakan untuk latihan tahunan yang bernama Garuda Shield 2021 yang rencananya akan diikuti oleh 1.300 prajurit.

"Caesar ini tercanggih dan memiliki sistem terbaru. Untuk itu dibutuhkan personel yang berkualitas. Berkemampuan Bahasa Inggris yang baik dan menguasai teknologi. Karena Caesar ini rigid dengan teknologi," ucapnya.

Baca Juga:

Karya Bakti Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar LTPT Tingkat Baterai



Meriam Caesar 155 juga dipercayakan dan menjadi kebanggaan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang bermarkas di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta itu.

"Pussenarmed selaku cabang kekuasaan teknis kecabangan Armed memiliki tanggung jawab untuk mengecek kesiapan satuan-satuan Armed di seluruh Indonesia," ujar Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat AD, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad, pada Sabtu (24/4/2021)

Dijelaskannya, Meriam Caesar 155 ini akan digunakan untuk latihan tahunan TNI AD, salah satunya adalah Garuda Shield 2021 yang rencananya akan diikuti oleh 1.300 prajurit US Army.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Meriam Caesar 155 Alutsista Tercanggih TNI AD Latihan Gabungan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Jabarnews

berita terkait

Resmi! Pucuk Pimpinan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berganti

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi