JMN Channel


Menhub Katakan 21 Bandara Dan 44 Stasiun Di Indonesia Sudah Terapkan GeNose

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Foto: dephub.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Budi Karya, Menteri Perhubungan (Menhub) mengatakan 21 Bandara dan 44 Stasiun di Indonesia saat ini sudah diterapkan alat deteksi Covid-19 Anak Bangsa yakni GeNose.

Penerapan GeNose di simpul-simpul transportasi sudah diatur dalam Surat Edaran Kemenhub No. 26 Tahun 2021 mengenai Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



"GeNose sudah beroperasi di 21 bandara. Kita akan menerapkan ini hingga mendekati 100 bandara agar sampai ke Indonesia Bagian Timur. Saya sudah minta kepada Dirjen Perhubungan Udara untuk berkoordinasi dengan UGM untuk membahas hal tersebut,” kata Budi Karya dilansir dari antaranews.com.

Dari ke 21 Bandaranya yang sudah menerapkan GeNose Budi Karya merinci, diantaranya yakni Yogyakarta (YIA), Palembang (PLM), Bandung (BDO), Surabaya (SUB), Bali (DPS), Batam (BTH), Samarinda (AAP), Pangkal Pinang (PGK), Tanjung Pandan (TJQ), Jambi (DJB), Makassar (UPG), Gorontalo (GTO), Palu (PLW), Pontianak (PNK), Lampung (TKG), Tanjung Pinang (TNJ), Balikpapan (BPN), Tarakan (TRK), Sentani (DJJ), Tambolaka (TMC), dan Banjarmasin (BDJ).

Sementara itu, Menhub juga telah terapkan 44 Stasiun Kereta yang hasilnya telah sudah lebih dari 500.000 orang yang melakukan tes. Sedangkan untuk bandara sudah mendekati 100.000 orang yang melakukan tes.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menhub GeNose Penerapan GeNose Kemenhub Covid-19 21 Bandara Terapkan GeNose Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi